Wednesday, September 30, 2009

AIR TERJUN SEKAR LANGIT-GRABAG, MAGELANG - 210909


Air terjun sekar langit yang berada di kaki merbabu ini merupakan tempat yang cocok untuk berwisata, airnya yang dingin, dengan udara yang sejuk dan pesona alam yang masih asli menjadikan air terjun ini sebagai tempat bagi para penikmat alam atau pun untuk sekedar berwisata bersama keluarga, kerabat atau pun teman. Sayang, obyek wisata ini belum dikelola dengan sunguh-sungguh oleh Pemda setempat terlihat dari masih minimnya fasilitas dan pemandangan sekitar yang masih terkesan semrawut.

Kicauan burung burung liar diiringi gemuruh air yang jatuh menjadikan suasana tempat ini semakin mempesona dan asri.Air terjun diwilayah grabag ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat, dari arah magelang maupun salatiga. Jalan yang berliku diantara pegunungan dan hutan menjadikan perjalanan menuju tempat ini semakin mempesona. Apabila belum puas dengan pemandangan alam di sini, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Kopeng yang hanya berjarak tempuh kira-kira 1/2 jam dari sini.

Mengunjungi air terjun ini merupakan hajatan rutin tahunan pas berkunjung lebaran ke rumah Nenek yang berada di Desa Sejaran, Tempel, Grabag. Dari rumah Nenek, lokasi air terjun ini bisa ditempuh dengan waktu 10 menit menggunakan motor. Ada dua air terjun di lokasi ini. Air terjun sekar langit atas dan air terjun sekar langit bawah. Yang banyak dikunjungi adalah yang di bawah karena pemandangannya yang lebih menarik.

Biasanya aku dan suami berjalan kaki ke air terjun yang atas sambil menikmati hamparan pegunungan dan bukit yang mengelilingi desa nenek. Biasanya pas ke sini lagi musim panas kayak gini sehingga kebanyakan sawah ditanami jagung. Namun ada pula yang menanam sayur kol...sungguh asrik menikmati sejuknya udara dan pemandangan alam yang masih perawan ini setelah lelah penat tinggal di kota besar.



No comments: